Friday, February 21, 2014

Peserta Touring Ekspedisi Nusantara Gelar Baksos

Peserta Touring Ekspedisi Nusantara Gelar BaksosSabang - Uji ketangguhan motor Honda sejauh hampir 8.000 km lintas pulau akan diselingi dengan beberapa program bakti sosial. Bakti sosial akan dimulai dengan gerakan aksi peduli bencana Sinabung.

12 rider Honda ini akan singgah di Medan, Sumatera Utara memberikan bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional untuk menghibur anak anak di lokasi pengungsian.

Sedangkan di bidang pendidikan, Ekspedisi Nusantara 2014 dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah SMK binaan Honda.

Selama ini AHM dan dilernya sudah mengembangkan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sehingga diharapkan siswa SMK memiliki keterampilan yang setara dengan mekanik Honda.

Rombongan Ekspedisi Nusantara 2014 ini akan memberikan bantuan peralatan praktek untuk 5 SMK binaan Honda yang dilewati, yaitu SMK Muhammadiyah I Pekanbaru, SMK Budiluhur Tebo, Jambi, SMKN 7 Sarolangun, Jambi, SMKN 1 Geger, Madiun, SMKN 1 Marabahan, Banjarmasin.

Di bidang kebudayaan, para rider Ekspedisi Nusantara bergotong royong bersama masyarakat Tengger melakukan pemugaran pagar Pura Dharma Santi di desa Ngadisari dan pembersihan pasir bekasi bencana erupsi 2012 dalam area Pura Luhur Poten di lautan pasir gunung Bromo, Jawa Timur.

Dan di bidang pemberdayaan masyarakat, para peserta turing ini akan memberikan bantuan genset untuk masjid Sebabi di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah. Selain itu, para rider juga memberikan bantuan untuk anak yatim piatu di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

"Beragam program CSR dalam Ekspedisi Nusantara ini kami harapkan dapat membantu meringankan langkah masyarakat dalam mengejar mimpi mereka. Ini merupakan perwujudan semangat Satu Hati kami dalam menemani masyarakat di segala kondisi," tutup Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.


0 comments:

Post a Comment