Friday, February 21, 2014

Bentley Siap Produksi SUV Berharga Miliaran di 2016

Bentley Siap Produksi SUV Berharga Miliaran di 2016Jakarta - Produsen mobil mewah Bentley menegaskan kalau mereka akan melahirkan Sport Utility Vehicle (SUV) premium. Merek Inggris ini juga menegaskan kalau SUV yang akan dijual pada 2016 itu akan dibanderol tidak kurang dari Rp 2,3 miliar di Inggris.

Meski belum mengumumkan nama dari SUV ini, Bentley yang bermarkas di Crewe itu memang sudah menyalakan lampu hijau untuk produksi SUV. Sebelumnya, merek ini telah memperlihatkan mobil konsep EXP 9 F di Geneva Motor Show 2012 yang dikatakan mereka desainnya akan banyak berbeda sesuai masukan dari pelanggan.

Mulai dijual pada tahun 2016, mobil yang akan menjadi SUV pertama Bentley ini akan dibuat di markas Bentley di Crewe setelah merek ini menggelontorkan dana hingga 800 juta pounds. Lebih dari 1.000 pekerja baru akan terserap untuk produksi mobil nii.

"Kami percaya Inggris sebagai lokasi kompetitif untuk produksi. Penggemar Bentley di seluruh dunia sangat menantikan untuk SUV pertama. Bersama-sama kita akan membuat mobil ini seperti Bentley lain. Kuat, eksklusif dan sukses," lugas Dr Martin Winterkorn, ketua dewan di Volkswagen Group yang memegang merek Bentley.

CEO Dr Wolfgang Schreiber bahkan membocorkan meski mobil ini masih dua tahun lagi di jual dan tampang versi produksinya belum diperlihatkan serta harganya belum diumumkan sudah ada 2.000 mobil yang terpesan.

"Kami sudah memiliki 2.000 pre-order tanpa pelanggan mengetahui harga atau tampangnya. Karena kami telah bekerja keras pada eksterior dan interior, dan sekarang siap untuk pengembangan akhir. Ini lebih mirip sebuah Bentley, lebih modern," ujarnya.

Langkah Bentley membuat SUV akan menjadi sebuah babak baru di segmen ultra-mewah. Sebab di segmen ini merek-merek premium sudah bersiap untuk melahirkannya mulai dari Aston Martin, Maserati, Lamborghini dan bahkan Rolls-Royce.

"Kompetisi selalu baik bagi pelanggan. Kita semua tahu Rolls-Royce berpikir tentang sebuah SUV, Aston Martin juga mempertimbangkan salah satu yang kita semua tahu tentang Range Rover. Bahkan bisa ada beberapa pihak lain yang datang bersama," komentarnya.

Bila nanti lahir, mobil ini akan ditargetkan untuk terjual sebanyak 3.000-4.000 unit per tahun dan menjadi salah satu penopang peningkatan penjualan Bentley dari 8.510 unit di tahun lalu menjadi 15.000 unit di 2018 dengan pasar terbesar diAS dan China.

Untuk harga, mobil ini diperkirakan akan dijual mulai dari 120.000 pounds atau sekitar Rp 2,3 miliar.

0 comments:

Post a Comment