Friday, February 21, 2014

Suzuki: Kami Rajanya Pikap

Suzuki: Kami Rajanya PikapTasikmalaya - Siapa yang tak kenal dengan si pikap Carry? Mobil yang kecil namun bertenaga ini membuat Suzuki dikenal sebagai raja pikap.

Saat ini, barisan pikap Suzuki yang cukup lengkap, terdiri dari Mega Carry (APV pikap), Carry Futura, dan Mega Carry Extra (APV pikap), membuat Suzuki percaya bahwa mereka merupakan rajanya pikap.

"Karena dari tahun ke tahun kami rajanya pikap," ujar Head of 4W Brand Development, PT SIS, Makmur, di Tasikmalaya Jabar, Jumat (21/2/2013).

Di 2012, lanjutnya, Suzuki menguasai pasar pikap hingga 48 persen dengan mencapai 60.821 unit. Dan di 2013 penjualan pikap agak menurun, hal ini disebabkan oleh daya produksi yang masih sedikit. Di 2013 lalu penjualan pikap Suzuki mencapai 65.007 unit atau berhasil mengusai pasar hingga 46,7 persen.

"Sebenarnya kami tidak turun, pasar terus tumbuh. Tapi karena kapasitas produksi yang masih sedikit, membuat market share berkurang. Tapi di Januari 2014, kami berhasil menguasai market share mencapai 47 persen atau mencapai 5.904 unit," tambahnya.

Dirinya pun berharap semoga di 2015 setelah hadirnya pabrik baru Suzuki bisa menambah kapasitas produksi, dan bisa menambah market share Suzuki di segmen pikap.

Sementara itu, untuk memperkuat Carry, Suzuki akan memperkenalkan 2 kendaraan Niaga terbaru Suzuki Mega Carry AC Power Steering  dan Mega Carry Box yang siap diperkenalkan dan mulai dipasarkan besok, Sabtu.


0 comments:

Post a Comment