Friday, February 21, 2014

Harga Motor di India Mulai Turun

Harga Motor di India Mulai TurunNew Delhi - Bila di Indonesia, harga terus naik, harga kendaraan di India berangsur-angsur turun. Setelah sebelumnya diberitakan para produsen mobil mulai menurunkan harga jual produk mereka, kini giliran para produsen motor.

Raksasa Jepang, Honda dikabarkan sudah mulai menurunkan harga jual produk mereka. Honda Dream Neo saja harganay turun Rs 1.600 atau sekitar Rp 300 ribuan.

Sementara harga CBR250R juga turun sebanyak Rs 7.600 atau sekitar Rp 1,4 juta. Meski terlihat tidak banyak, penurunan harga sebuah kendaraan adalah sebuah fenomena. Terlebih ini diberikan secara langsung, tidak dengan alasan diskon.

Honda bisa memangkas harga motornya karena ada pengurangan cukai dari pemerintah India sebesar 4 persen. Pemerintah India memang ingin agar harga mobil dan motor bisa jadi lebih murah. Mereka berharap dengan harga yang lebih murah, peningkatan penjualan bisa diraih.

Untuk mencapai hal itu, maka pemerintah India mengurangi cukai kendaraan bermotor termasuk mobil dan motor untuk membuat harga kendaraan turun.

Selain pemain asing seperti Honda, pemain lokal seperti Hero juga siap menurunkan harganya antara 2-5 persen. Penurunan bisa mencapai Rp 851 ribuan.

TVS dan banyak merek lain juga mengatakan kalau mereka siap melakukan langkah sejenis. Hanya saja detail pengurangan yang bisa diberikan belum diumumkan.



0 comments:

Post a Comment