Friday, February 21, 2014

Rebut Pasar Motor Sport, Honda Tak Ingin Jemawa

Rebut Pasar Motor Sport, Honda Tak Ingin JemawaSabang - Menjadi raja di pasar motor sport ternyata tidak membuat Honda jemawa. Saat ini, bagi Honda, menjaga posisi adalah hal terpenting agar tidak disusul lawannya.

Honda berhasil memimpin pasar motor sport Januari 2014 dengan mengandalkan motor sport Verza, CB150R StreetFire dan MegaPro.

"Kami tidak ingin disebut raja. Kita tahu diri dan terus berjuang mempertahankan ini," kata GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indra Putra kepada detikOto di sela-sela Ekspedisi Nusantara 2014 di Sabang.

Menurutnya strategi sebenarnya adalah berjuang mempertahankan posisi. Dijelaskan Indra agar jauh meninggalkan lawan-lawannya bukan tidak mungkin Honda menawarkan motor sport terbaru untuk konsumennya. Dengan produk terbaru tersebut maka tahta kepemimpinan Honda semakin kuat.

"Kalau mau bertahan harus keluarkan motor sport terbaru, tapi untuk saat ini cukup dengan produk yang ada yaitu Verza, CB150R dan MegaPro FI," tutup Indra.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan pertama 2014, penjualan motor di segmen motor sport nasional tercatat sebanyak 70.938 unit atau turun 6% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 75.418 unit.

Pada bulan yang sama, AHM justru membukukan lonjakan pertumbuhan penjualan sebesar 49% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 21.698 unit.

Lonjakan permintaan terhadap sepeda motor sport Honda tersebut menjadikan AHM sebagai pemimpin segmen motor sport dengan pangsa pasar 46% atau terjual sebanyak 32.399 unit.


0 comments:

Post a Comment