Friday, February 21, 2014

Honda Tak Terbendung di Aceh

Honda Tak Terbendung di AcehSabang - Pesona motor Honda mampu membius masyarakat Aceh. Pabrikan motor sayap mengepak ini mengusai pasar motor di Serambi Mekkah dengan market share 71 persen.

Marketing Division Head Capella Dinamik Nusantara main dealer Honda wilayah Aceh, Riau Kepulauan dan Riau Daratan, Johnny Chandra mengatakan angka tersebut dicapai Honda pada Januari 2014.

"Penjualan kita terus naik. Di Aceh saja pada bulan Januari market share-nya sebesar 71 persen," kata Johnny kepada detikOto di sela-sela Ekspedisi Nusantara 'Satu hati' 2014 di Sabang, Jumat (21/2/2014).

Menurut Johnny motor matik menyumbang penjualan sekitar di atas 70 persen. Infrastruktur yang baik di Aceh menambah keyakinan masyarakat untuk membeli motor. Setelah motor matik, disusul motor bebek dan motor sport.

"Matik penyumbang terbesar di atas 70 persen. Di Aceh karena kondisi jalan di mulus, dan tidak ada lubang. Infrastruktur di Aceh lumayan baik," ucapnya.

Diakuinya pasar motor Honda di Aceh akan terus naik mengingat banyak motor baru yang akan diluncurkan Honda. Dengan demikian maka permintaan motor Honda akan terus meningkat.

Honda memang sudah identik dengan motor di Aceh. Bahkan masyarakat sana menyebut motor dengan istilah Honda karena saking populernya nama Honda.


0 comments:

Post a Comment