Tuesday, March 25, 2014

BMW dan Toyota Kerjasama Lagi Bikin Mobil Sport Hybrid

BMW dan Toyota Kerjasama Lagi Bikin Mobil Sport HybridJakarta - Pabrikan mobil asal Eropa, BMW dan pabrikan asal Jepang, Toyota kembali bekerjasama. Keduanya dikabarkan siap untuk memproduksi mobil sport hybrid secara bersama-sama. Tapi kali ini modelnya akan berbeda dari Z4 dan Supra.

Dalam mengembangkan mobil sport hybrid ini, teknologi Jerman akan dikombinasikan dengan keandalan Jepang yang sukses membuat mobil. Toyota akan mulai mengembangkan mobil sport hybrid ini dalam waktu dekat.

Sumber dari kalangan internal BMW mengisyaraktkan desain kendaraan itu harus berbeda dari pengganti Z4 dan penerus Toyota Supra. Model tersebut akan mengusung mesin depan dan tata letak four-wheel drive.

Tak hanya itu, Toyota juga akan mengikutsertakan tim Toyota Le Mans LMP1 untuk membantu mengembangkan teknologi tinggi pada mobil sport hybridnya ini.

Untuk jantung pacunya, BMW yang akan berkonsentrasi. Kapasitasnya tidak akan lebih besar dari 2.0-liter dan daya akan dikirimkan melalui roda dengan transmisi manual sequential.

Sementara untuk bodinya akan menggunakan serat karbon. Desain interiornya juga akan dibuat berbeda dari model sebelumnya yang dikembangkan bersama-sama.


0 comments:

Post a Comment