Tuesday, March 25, 2014

Honda Segera Luncurkan Blade Injeksi

Honda Segera Luncurkan Blade InjeksiJakarta - Satu lagi motor injeksi akan lahir dari pabrik Honda. Ya apa lagi kalau bukan Honda Blade. Honda memastikan jika tidak ada hambatan motor ini akan meluncur pekan ini.

"Tunggu saja beberapa hari lagi akan terima undangan (akan ada sebuah peluncuran varian baru Honda)," ujar Direktur Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya, beberapa waktu lalu.

Dan undangan itu benar-benar sampai ke redaksi detikOto. Kemunculan Blade injeksi terlihat pertama kali saat Honda melakukan syuting untuk iklan di Sirkuit Sepang Malaysia beberapa waktu lalu.

Seseorang yang mengenakan pakaian balap milik Marc Marquez terlihat mengendarai Blade 125 untuk pengambilan syuting.

Di motor Honda Blade itu terlihat jelas tulisan 125 dan menggunakan styling Repsol. Motor itu beberapa kali diambil gambarnya ketika tengah ngebut di trek lurus. Para krunya juga terlihat di samping lintasan.

Di Indonesia, saat ini Honda New Blade dibanderol mulai Rp 14.400.000 hingga Rp 15.000.000, jadi bisa kita perkirakan jika menggunakan sistem injeksi, ada kenaikan sekitar Rp 300-500 ribu. Pastinya harus kita tunggu beberapa hari lagi.

Blade masih mengandalkan mesin 4 langkah, SOHC berkapasitas 110 cc yang mampu menyemburkan daya maksimum hingga 8,4 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8,15 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan lahirnya Blade injeksi maka, tinggal satu motor saja yang belum injeksi, yakni Tiger. Namun Honda sudah memutuskan untuk menyetop sementara dulu produksi Tiger.

Honda masih mempertimbangkan seperti apa penerus Tiger nantinya. "Kita tahu Tiger memiliki komunitas yang besar, justru karena kita tengah mempertimbangkannya," kata Margono.


0 comments:

Post a Comment