Tuesday, March 25, 2014

Tahun Ini Toyota Targetkan Jual 10 Juta Unit Mobil

Tahun Ini Toyota Targetkan Jual 10 Juta Unit MobilTokyo - Pabrikan otomotif terbesar di dunia, Toyota nampaknya akan terus mempertahankan posisinya sebagai produsen mobil terlaris. Tahun ini saja ditargetkan bisa menjual mobil sebanyak 10.000.000 unit di seluruh dunia. Target itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 9.980.000 unit mobil.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh CEO Toyota Motor Corp (TMC) Akio Toyoda dalam wawancaranya dengan Nikkei Asian. Demikian dilansir Inautonews, Selasa (25/3/2014).

"Ini adalah langkah pertama kami untuk memastikan kami tetap pada jalur pertumbuhan. Kami telah menugaskan 6 wakil presiden eksekutif untuk mengawasi ini semua," katanya.

Namun, Toyoda tidak mengharapkan penjualannya tumbuh dengan pesat di semua wilayah. Di Amerika Serikat (AS), penjualannya mengalami penurunan 4 persen pada Februari.

Bahkan sempat dirundung masalah yang terpaksa harus menarik lebih dari 10 juta mobil di AS. Dalam masalah ini, Toyota harus mengganti rugi dan siap untuk membayarnya.

Berdasarkan hasil penjualan secara global di tahun lalu, Toyota berhasil naik 2 persen dibanding tahun 2012 lalu. Sementara pesaingnya, GM menjual 9.710.000 unit mobil dan Volkswagen (VW) sekitar 9,7 juta unit.

Persaingan antara ketiga produsen itu memang cukup ketat. Bahkan tahun lalu saja VW sudah mendeklarasikan akan melampaui penjualan GM dan Toyota dan siap menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada tahun 2018 mendatang.


0 comments:

Post a Comment