Tuesday, March 25, 2014

Chevrolet Fokus ke Pasar MPV di Indonesia

Chevrolet Fokus ke Pasar MPV di IndonesiaBangkok - Persaingan penjualan mobil di dalam negeri membuat Chevrolet manajamkan pemasaran. Brand asal AS itu mengaku fokus ke kendaraan jenis MPV daripada SUV.

Selama ini ada beberapa model MPV buatan Chevrolet yakni Spin dan Orlando. Sementara SUV Chevrolet yakni Captiva, lebih banyak digemari di Thailand.

"Di Indonesia pasar terbesar masih MPV. Maka kami fokus ke konsumen saja. Apa yang mereka butuhkan dan apa harapan mereka. Di sini (Thailand) SUV dan kendaraan niaga termasuk double cabin (lebih diminati)," kata Managing Director GM Thailand, Marcos Purty yang sempat bertugas di Indonesia, di sela-sela The 35th Bangkok International Motor Show, Thailand.

Senada dengan Marcos, Director of Vehicle Sales Services Marketing GM untuk wilayah Asia Tenggara Gustavo Colossi, Indonesia dan Thailand bakal menjadi basis produksi MPV dan SUV. Hasilnya, bakal disebar ke negara-negara ASEAN. "Dari dua negara itu lah produksi disebar terutama ke wilayah Asia Tenggara terlebih dahulu," ujarnya.

Colossi mengatakan pabriknya di Negara Gajah Putih itu memiliki kapasitas produksi sekitar 180 ribu unit per tahun. "Kami sudah memeroduksi sekitar satu juta unit sejak tujuh tahun lalu," ujarnya.

Sebagian besar produk Chevrolet yang diproduksi di Thailand adalah jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan jenis double cabin. Sebagiannya diekspor ke Indonesia. "Tidak banyak yang diekspor ke Indonesia. Sekitar 200 unit sampai 250 unit per bulan," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment