Sunday, April 6, 2014

Disukai Laba-laba, Ribuan Mazda6 Ditarik

Disukai Laba-laba, Ribuan Mazda6 DitarikWashington - Keberadaan binatang pada kendaraan jangan dipandang sebelah mata. Apalagi binatang-binatang yang suka berdiam diri di dalam kap mesin, karena itu bisa membahayakan.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat (AS), produsen mobil Mazda terpaksa harus melakukan recall atau penarikan kembali ribuan unit Mazda6. Hal itu dilakukan karena banyak laba-laba di Mazda6. Demikian dilansir laman Reuters, Senin (7/4/2014).

Laba-laba tersebut suka dengan bau bensin, sehingga laba-laba itu membuat sarang dan menghalangi ventilasi di mesin. Hal ini merupakan kedua kalinya dalam 3 tahun terakhir.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Mazda harus menarik 42.000 Mazda6 bermesin 2.5-liter model tahun 2010-2012.

Sedangkan untuk di Amerika Utara ada sekitar 65.000 unit Mazda6 yang harus ditarik. Untuk modelnya tahun 2009 dan 2010. Untuk model tahun ini, jaring laba-laba memblokir saluran ventilasi tabung.

Sarang laba-laba yang ada pada mesin itu dapat menyebabkan pembatasan aliran bahan bakar sehingga dapat mengurangi tekanan tangki bahan bakar. Hal ini juga dapat menempatkan tekanan pada tangki bahan bakar sehingga mudah bocor dan pecah.

Dengan begitu, risiko kebakaran cukup besar. Mazda akhirnya memutuskan untuk melakukan penarikan kembali pada ribuan sedan mewahnya. Untungnya, Mazda mengaku belum ditemui adanya kebakaran akibat kasus ini.


0 comments:

Post a Comment