Friday, April 4, 2014

Honda Bantu Pengembangan Mobil Hidrogen di Eropa

Honda Bantu Pengembangan Mobil Hidrogen di EropaJakarta - Pabrikan mobil Honda bertemu dengan Walikota London Boris Johnson untuk menandatangani surat perjanjian mengembangkan dan mendemonstrasikan lebih lanjut mobil hidrogen di Eropa. Kontrak perjanjian pengembangan mobil hidrogen senilai 31 juta Euro atau sekitar Rp 581 miliar.

Selain mobil hybrid, mobil hidrogen diprediksi akan menjadi mobil populer di masa depan. Untuk bisa memasarkan mobil hidrogen, Honda perlu kepercayaan masyarakat luas. Karena ini Honda tertarik mengembangkan mobil hidrogennya lebih jauh di Eropa. Honda sendiri menargetkan produksi 1.000 unit mobil hidrogen setiap tahunnya, dan kini tengah menyiapkan mobil hidrogen model baru.

Honda salah satu dari 5 pabrikan mobil yang telah setuju mengikuti perjanjian 'HyFIVE project (Hydrogen For Innovative Vehicles)', untuk menggunakan total 110 kendaraan sel bahan bakar hidrogen di beberapa lokasi Eropa. Tidak hanya itu, masing-masing merek juga diharapkan mengembangkan stasiun pengisian mobil berbahan bakar hidrogen.

Walikota London Boris Johnson dengan adanya perjanjian tersebut memperlihatkan masing-masing pabrikan mobil serius membawa mobil hidrogen lebih besar lagi.

"Untuk menjual teknologi ini kita harus menunjukkan ke masyarakat London dan dunia bahwa ini bukan fiksi. Dengan membangun kendaraan dan stasiun pengisian, memungkinkan orang berpikir kalau mobil hidrogen adalah pilihan yang layak dan London adalah kota pertama yang mengawalinya," kata Johnson.


0 comments:

Post a Comment