Friday, April 4, 2014

Ronde Kedua, Yamaha Mio J Bukukan Angka Konsumsi BBM 1:52,2

Ronde Kedua, Yamaha Mio J Bukukan Angka Konsumsi BBM 1:52,2 Jakarta - Pengujian skutik injeksi Yamaha Mio J dilakukan 2 kali oleh tim detikOto. Pengujian pertama, 1 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax RON 92 mampu berjalan sejauh 51 km dengan kecepatan konstan 40 km/jam hingga 50 km/jam.

Prosedur di pengujian kedua ini tidak ada yang berbeda kecuali rute. Mulanya, Yamaha Mio J tangki bahan bakarnya dikuras hingga BBM di dalamnya benar-benar habis. Untuk memastikan habis dicoba dengan menghidupkan mesinnya sampai benar-benar tidak bisa menyala.

Setelah itu, tim detikOto mengisi 1 liter BBM jenis Pertamax dengan cara diukur menggunakan gelas ukur ke dalam tangki BBM Mio J. Tekanan ban juga sudah disesuaikan dengan anjuran pabrikan.

Nah, setelah itu perjalanan pun dimulai. Riders dari tim detikOto yang menguji Mio J ini memiliki tinggi badan 175 cm dan berat badan 75 kg.

Rutenya dibedakan dengan pengujian pertama, di pengujian kedua ini, detikOto memutuskan untuk memilih rute dari markas besar detikcom yang berada di Warung Buncit bergerak melaju, Kuningan, putar balik di lampu merah Komisi Pemilihan Umum (KPU), balik lagi ke Kuningan, sedikit berbelok ke jalan Kapten Tendean dan putar balik setelah Trans TV, kemudian kembai lagi ke jalan Mampang terus lurus hingga putar balik di Ragunan.

Kecepatan selama di perjalanan, detikOto hanya bermain di kecepatan maksimal 40 km/jam. Jika jalanan memungkinkan terus konstan di 40 km/jam, tapi jika jalanan macet kecepatannya disesuaikan dengan kondisi jalan.

Saat lampu merah dan jalan macet, riders dilarang untuk mematikan mesin dan bertindak curang lainnya.


0 comments:

Post a Comment