Friday, April 4, 2014

Siap-siap, Subaru WRX Terbaru Bakal Sapa Indonesia

Siap-siap, Subaru WRX Terbaru Bakal Sapa IndonesiaJakarta - Produsen ternama Subaru resmi membocorkan bakal memboyong salah satu varian andalan mereka Subaru WRX ke tanah air. Tentu hal ini menjadi kabar gembira mengingat mobil yang sudah tidak asing lagi di dunia balap ini, bakal bisa langsung dirasakan dijalanan Indonesia.

Seperti yang dibocorkan Marketing Manager Subaru Indonesia, Putri, di Jakarta. "Rencananya Subaru Terbaru WRX akan hadir di September 2014 atau tepatnya di IIMS 2014," kata Putri.

Putri juga memastikan perubahan paling terlihat pada bagian eksterior. "Perubahan hanya pada bagian ekterior tapi untuk mesin masih akan sama seperti generasi sebelumnya. Sedangkan bagian interior hanya perubahan minor dan kedua mesin 2.0 dan 2.5 liter akan kita bawa," tambahnya.

Namun jika coba-coba menerka mesin apa yang bakal digendong Subaru New Subaru di Indonesia, ada kemungkinan akan sama dengan mesin Subaru New WRX di Jepang.

Dimana Subaru WRX akan menggendong mesin boxer berkapasitas 2.0 liter yang diklaim lebih kuat dibanding mesin lama yang berkapasitas 2.5 liter. Tenaga mesin 2.0 liter itu 268 bhp dengan torsi 258 ft-lb, lebih tinggi dari tenaga mesin 2.5 liter yang berada di angka 265 bhp dengan torsi 244 ft-lb.

Dengan segala spek ini, mobil bisa melaju dari 0-100 km per jam dalam 5,4 detik dengan transmisi manual, sementara untuk otomatis agak sedikit lemot dengan catatan waktu 5,9 detik.

Untuk menambah rasa aman, ada fitur Vehicle Dynamics Control (VDC) dan Active Torque Vectoring pada mobil yang disokong pelek 17 inchi terlepas dari fitur keamanan standar lain.


0 comments:

Post a Comment