Wednesday, May 28, 2014

Hanya 3 Merek Mobil Ini yang Belum Ditarik GM

Hanya 3 Merek Mobil Ini yang Belum Ditarik GMWashington - Ada apa di General Motors? Beberapa hari terakhir, merek mobil nasional Amerika ini tengah dicerca habis-habisan gara-gara recall yang dianggap telat dan sudah membuat belasan nyawa melayang.

General Motors saat harus menarik 13 juta kendaraan di dunia karena mengalami masalah pada saklar. Model-model yang ditarik adalah Chevrolet Cobalt, Chevrolet HHR, Saturnus Ion, Saturn Sky dan Pontiac Solstice serta Pontiac G5 yang dibuat antara 2003-2011.

CNN mencatat, kelihatannya hampir semua mobil yang diproduksi General Motors harus ditarik kembali dari peredaran, namun hanya 3 merek yang belum ditarik di tahun 2014.

Yakni Hummer, Saab dan Oldsmobile, recall pun tidak menghinggapi merek-merek ini karena faktanya merek-merek ini pun sudah tidak lagi diproduksi GM.

GM mengubur Oldsmobile lebih dari 13 tahun lalu. Mobil terakhir yang keluar dari pabrik Oldsmobile adalah pada tahun 2004.

Meski memiliki rentang waktu yang sama untuk mobil-mobil yang ditarik, Oldsmobile tidak masuk daftar recall karena karena menggunakan komponen berbeda dengan golongan mobil yang ditarik.

Sementara itu kendaraan Saab dan Hummer juga tidak direcall karena harus berhenti berproduksi setelah GM dinyatakan pailit alias mengalami kebangkrutan pada 2009.


0 comments:

Post a Comment