Wednesday, May 28, 2014

Mobil Google Masih Miliki Potensi Bahaya

Mobil Google Masih Miliki Potensi BahayaCalifornia - Memiliki tampang imut bak mobil dari film kartun, mobil bikinan Google menghentak dunia. Tanpa roda kemudi atau pedal, mobil ini bisa berjalan ke tujuan tanpa di kemudikan. Tapi bagi banyak analis, teknologi mobil otonom masih memiliki kelemahan, terutama dalam hal keamanan.

Google sudah mengumumkan kalau mereka akan membangun kendaraan purwarupa atau prototype yang bisa menampung dua orang ini sebanyak 100 unit. Dengan total akan membangun sekitar 200 unit di Detroit.

Tenaga listrik yang digunakannya nanti akan bisa membuatnya berlari sampai 25 mph atau sekitar 40 km/jam.

Kabin mobil ini cukup sederhana. Tidak ada roda kemudi atau pedal gas. Yang ada hanya tombol start-stop untuk menghidupkan dan mematikan mobil.

Pada versi purwarupa, akan ada kontrol tambahan yang dipasang agar test driver Google bisa mengambil alih kontrol jika terjadi masalah.

Chris Urmson, director self-driving project Google percaya kalau dari waktu ke waktu teknologi akan tumbuh dan roda kemudi tidak akan lagi diperlukan.

Untuk sampai ke tujuan, mobil yang memiliki bemper lembut dan kaca depan fleksibel yang berguna untuk mengurangi cedera pejalan kaki bila terjadi kecelakaan tersebut akan mengandalkan peta jalan Google. Mobil ini akan membaca peta dan mencari jalur tercepat ke tujuan.


0 comments:

Post a Comment