Wednesday, May 28, 2014

Siapa Mobil 'Terhijau' di AS?

Siapa Mobil New York, - Perlahan namun pasti, produsen mobil asal Korea mampu mengubah peta otomotif Amerika Serikat dengan terpilihanya Hyundai Motor Co sebagai mobil 'terbersih' di AS tahun ini.

Penghargaan itu diberikan Union of Concerned Scientists atau grup ilmuwan peneliti iklim global dan pengawas tenaga nuklir di AS, seperti dikutip situs resmi ucsusa, Kamis (29/5/2014).

Kerja keras Hyundai menghasilkan mobil-mobil ramah lingkungan selama beberapa tahun belakangan ini berhasil mempercundangi pabrikan mobil asal Jepang Honda.

Adapun mobil-mobil yang menentukan Hyundai bertengger di posisi atas adalah model hybrid dari Hyundai Sonata dan Kia Optima.

"Hyundai-Kia telah melakukan upaya terpadu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan, dan karena itu mampu mengurangi emisi pemanasan global berkat oleh turbocharging dan perampingan mesin digunakan dalam sejumlah model (Hyundai," jelas ilmuwan Union of Concerned Scientists.

Pabrikan mobil asal Jepang Toyota, Nissan dan pabrikan mobil asal Jerman Volkswagen cuma masuk di rangking lima besar. Sementara Ford, General Motors dan Chrysler Group berada di urutan terbawah karena mereka belum membuktikan menghasilkan kendaraan dengan kadar emisi gas buang rendah.


0 comments:

Post a Comment