Wednesday, May 28, 2014

Porsche Siapkan Mobil Sport 'Murah'

Porsche Siapkan Mobil Sport Stuttgart - Persaingan mobil sport berbanderol 'murah' antar pabrikan mobil super akan semakin menggeliat. Setelah McLaren yang menyatakan akan membuat mobil sport 'murah', kini giliran produsen mobil Porsche yang tertarik membuatnya.

Dilansir laman Inautonews dari Le Blog Auto, mobil sport entry level baru Porsche itu akan ditempatkan di bawah Porsche Boxster. Tak hanya murah, mobil itu juga akan lebih ringan dan lebih kuat.

Meski Porsche belum mengumumkan secara resmi, tapi informasi yang diperoleh oleh media otomotif di Prancis, mobil tersebut akan diberi nama Porsche 718. Nama itu seperti mobil balap ikonik Porsche yang pernah dibuat antara tahun 1957 dan 1962.

Untuk menekan harga, maka Porsche 718 itu akan mengadopsi platform yang sama seperti roadster, tapi bobotnya akan lebih ringan.

Sementara itu, rumornya mobil itu juga akan menggendong mesin 2.0-liter turbocharged, 4 silinder inline. Mesin tersebut akan menghasilkan daya hinga 286 HP. Bahkan Porsche juga akan menyediakan mesin 2.5 liter yang dapat memuntahkan tenaga 360 hp.

Mobil ini juga direncanakan akan hadir pada tahun 2016 mendatang sebagai model tahun 2017.




0 comments:

Post a Comment