Wednesday, May 14, 2014

Iritnya Honda CBR250R Sampai 50,1 Km/Liter

Iritnya Honda CBR250R Sampai 50,1 Km/LiterJakarta - Honda baru saja memperkenalkan All New Honda CBR250R di Indonesia. Selain memiliki tampang anyar, motor ini ternyata juga makin irit bahan bakar. Honda mengklaim kalau motor flagship mereka ini mampu menampilkan tingkat efisiensi 50,1 km/liter.

Diluncurkan pagi ini, All New Honda CBR250R hadir dengan tampilan baru yang makin segar dan up to date. Dari sisi performa, mesin All New Honda CBR250R telah dikembangkan sehingga memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hal itu tidak mengherankan kalau mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) pada model ini menghasilkan tenaga 29,0 PS di 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm di 7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil.

Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas.

All New Honda CBR250R juga mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin.

Peningkatan performa All New Honda CBR250R ini mampu menghasilkan peningkatan tenaga serta efisiensi bahan bakar, serta memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara yang gemar mengeksplorasi kecepatan.

Honda mengatakan kalau pada pengetesan di kecepatan konstan 60 km/jam All New Honda CBR250R mampu mencapai tingkat efisiensi 50,1 km/liter. Angka ini berarti 0,9 km/liter lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun sayang, Honda baru memperlihatkan tampang CBR250R terbaru saja. Tapi untuk harga, belum diberitahu oleh Honda di peluncuran motor ini. Honda mengatakan kalau mereka berupaya untuk memberikan harga terbaik kepada konsumen yang dipastikan tidak akan lebih dari harga Honda CBR250R saat ini.

Kepastian harganya akan diumumkan segera. Sebagai acuan, tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta.


0 comments:

Post a Comment