Wednesday, May 14, 2014

Mazda: Kapasitas Pabrik yang Ideal 100.000 Unit/Tahun

Mazda: Kapasitas Pabrik yang Ideal 100.000 Unit/TahunCikarang - Sejak pertama hadir di pasar otomotif nasional tahun 2006 silam hingga saat ini, produsen mobil asal Jepang, Mazda belum juga memiliki pabrik. Alasan Mazda, masih banyak yang harus dipertimbangkan sebelum membangun pabrik.

Seperti yang diungkapkan oleh Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, kapasitas pabrik yang ideal itu mampu memproduksi mobil sebanyak 100.000 unit dalam 1 tahunnya. Angka yang belum mampu dicapai Mazda dari sisi penjualan.

"Setiap negara kebijakannya berbeda-beda. Tapi menurut kami kapasitas pabrik yang sehat itu bisa memproduksi mobil sebanyak 100.000 unit/tahunnya," kata Astrid di Cikarang, Rabu (14/5/2014).

Jika mengaca ke arah itu, jelas MMI masih belum memungkinkan untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Tapi, ke depannya tidak menutup kemungkinan MMI punya pabrik di Indonesia.

"Kita target penjualan untuk tahun ini sekitar 12.000 unit per tahunnya," timpalnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, menurutnya keputusan membuka pabrik perakitan di Indonesia untuk saat ini belum ada.

"Kita mempelajari setiap kemungkinan yang ada, untuk saat ini belum ada kepastian untuk membangun pabrik di Indonesia," katanya.





0 comments:

Post a Comment