Wednesday, May 14, 2014

Picanto Versi Murah Hadir 20 Mei

Picanto Versi Murah Hadir 20 MeiJakarta - Setelah ditunggu-tunggu, KIA akhirnya siap memperkenalkan versi murah dari Picanto. Berlabel KIA Morning, mobil ini akan diluncurkan KIA pada pekan depan.

KIA Morning sesungguhnya adalah Picanto Morning. Mobil tersebut merupakan versi Picanto bermesin 1.000 cc, berbeda dengan Picanto yang ada saat ini yang menggendong mesin 1.200 cc.

Dalam undangan yang detikOto dapat, KIA mengatakan kalau mereka akan memperkenalkan model anyar tersebut di 20 Mei mendatang. Hal itu bisa terbaca sebagai langkah KIA untuk memperlebar pasar mereka setelah mobil-mobil mungil yang ikut dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) seolah merusak tatanan pasar city car yang sebelumnya ada.

Namun KIA Morning ini hampir dipastikan tidak akan dijadikan sebagai mobil LCGC (Low Cost and Green Car).

Di jantungnya, mobil ini akan mengandalkan mesin 998 cc dengan 3 silinder yang mampu memuntahkan kekuatan 69 dk dan torsi 94 Nm.

Terdapat pilihan transmisi otomatis 4-speed dan manual 5-speed meski detikOto memprediksi KIA Morning di Indonesia hanya akan memiliki transmisi manual untuk menjaga harganya tidak terlalu dekat dengan Picanto yang ada sekarang agar tidak terjadi kanibalisme di antara keduanya.

Fitur-fitur seperti 6 airbags dan Hill Assist Control (HAC) serta Electronic Stability Control (ESC) yang ada di negara asalnya juga kecil kemungkinannya untuk disertakan di versi Indonesia meski tentu saja kepastiannya harus menanti tanggal 20 Mei nanti.


0 comments:

Post a Comment