Monday, June 2, 2014

Digempur Kompetitor, Alasan Utama Toyota Luncurkan Avanza Mewah?

Digempur Kompetitor, Alasan Utama Toyota Luncurkan Avanza Mewah?Jakarta - Pesaing Avanza di Indonesia kian bejibun, sebut saja mobil-mobil seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Chevy Spin. Jadi wajar saja, jika pemerhati otomotif melihat kemunculan Avanza termewah alias Avanza Luxury ini sebagai strategi Toyota mempertahankan diri dari gempuran kompetitor.

Benarkah Toyota?

"Kami melihat kehadirannya Avanza dan Veloz Luxury dari sudut konsumen. Bukan sebaliknya. Ini semua karena permintaan konsumen dari hasil survei kami di berbagai daerah," kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mencoba diplomatis.

Lihat Galeri Foto Toyota Avanza Luxury

Toyota mencoba mengelak jika hadirnya Avanza dan Veloz Luxury salah satu daya dongkrak atas gempuran para pesaing.

Avanza dan Veloz Luxury dijelaskan Samulo sebagai jawaban untuk kebutuhan konsumen, dan bukan karena serangan para MPV kompetitor.

Samulo menambahkan Toyota berhasil menjual Avanza di kisaran 14-15 ribu setiap bulan, dengan pangsa pasar sebesar 42-43 persen (April 2014). Hadirnya MPV sekelas dikatakan Samulo sebagai penyemarak suasana industri otomotif segmen low MPV di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment