Monday, June 2, 2014

Hyundai ix25 Meluncur Tahun Depan di India, Indonesia Kapan?

Hyundai ix25 Meluncur Tahun Depan di India, Indonesia Kapan?New Delhi - Masih ingat dengan tampang dari Sport Utility Vehicle (SUV) mungil Hyundai yang merupakan adik dari Santa Fe dan Tucson? Ya, SUV yang dimaksud adalah Hyundai ix25 yang membuka debutnya di ajang Beijing Auto Show 2-14 lalu.

Dilansir laman MotorBeam, Senin (2/6/2014) Hyundai India telah menegaskan bahwa ix25 merupakan bagian dari rencananya dalam meluncurkan produk di tahun 2015 mendatang.

SUV mungkil ini dipastikan akan meluncur di pasar otomotif India tahun depan. Tapi, waktunya sendiri belum bisa diketahui.

Jika benar tahun depan ix25 ini diluncurkan di India, maka akan bersaing dengan Ford EcoSport, Renault Duster, Nissan Terrano, Mahindra S101 dan VW Tiguan.

Menurut Hyundai, segmen SUV kompak di Asia begitu besar. Produsen mobil asal Korea Selatan itu berharap bisa mengisi ceruk yang masih terbuka luas dan sukses di segmen itu.

Lalu bagaimana untuk pasar otomotif Indonesia? Belum lama ini, President Director Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno pernah mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan detail ix25 seperti apa, tapi tidak menutup kemungkinan mobil ini akan diperkenalkan di Indonesia.

"Tapi kita akan pelajari dan kalau ada peluang untuk bisa dimasukan di Indonesia kenapa tidak? Karena kami ingin melahirkan produk-produk yang sesuai dengan kita (kondisi pasar di Indonesia)," ujarnya beberapa waktu lalu.


0 comments:

Post a Comment