Monday, June 2, 2014

Intel Ingin Punya Mobil Tanpa Pengemudi

Intel Ingin Punya Mobil Tanpa PengemudiCalifornia - Google beberapa waktu lalu menggebrak dunia otomotif dengan memperkenalkan prototipe mobil autopilot atau otonom. Ternyata Intel pun tidak ingin ketinggalan untuk bisa memperkenalkan mobil otonom.

Dalam siaran pers Intel, memang Intel tidak sama dengan Google yang mendesain sendiri mobil otonomnya, Intel hanya akan menyediakan berbagai software dan hardware yang membuat sebuah mobil menjadi mobil tanpa pengemudi.

Intel menyebut sistem ini sebagai In-Vehicle Solutions platform yang akan ditawarkan kepada produsen mobil. Selama ini, Intel sudah menyuplai teknologi mobil untuk BMW, Infiniti dan Hyundai.

Dan bisa dipastikan mobil otomatis Intel ini akan berperan tidak terlalu jauh dengan mobil Google yang telah diperkenalkan. Dimana mobil otomatis Intel ini akan lebih menginformasikan dan lebih membantu penumpang dalam kabin di saat berkendara.

Intel memastikan, Intel akan memberikan nilai lebih dari sistem infotainment karena mobil Intel ini akan dilengkapi dengan prosesor yang akan berperan dalam menggunakan sistem operasional dan lebih berkembang.

Selain itu para pemilik kendaraan Intel nanti akan bisa melakukan modifikasi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Intel mengatakan saat ini tengah mengumpulkan data tentang bagaimana cara orang mengendarai mobil, bagaimana cara memprediksi jalanan, dan bagaimana mobil ini akan berinteraksi dengan si pengendara.

Tidak tanggung-tanggung Intel Capital Connected Car telah menggelontorkan dana hingga US$ 100 juta untuk bisa mempersiapkan kelahiran mobil otomatis mereka.

Tujuan kami adalah untuk mempercepat evolusi dari fitur kenyamanan yang tersedia di dalam mobil hari ini untuk fitur keselamatan yang lebih modern, dan akhirnya kemampuan self driving atau otonom," kata Wakil Presiden Intel Doug Davis di situs Intel.


0 comments:

Post a Comment