Monday, June 2, 2014

Bisakah Avanza Lama Tambah Mewah, Toyota?

Bisakah Avanza Lama Tambah Mewah, Toyota?Jakarta - Toyota menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan Avanza yang lebih memiliki nilai plus dengan Avanza Luxury dan Veloz Luxury. Perubahan ini berdasarkan masukan dari konsumen Avanza yang memang ingin Avanza tampil lebih elegan.

Lalu bagaimana dengan Avanza dan Veloz lawas? Bisakah dimodifikasi menyerupai Avanza Luxury dan Veloz Luxury?

"Sebenarnya secara teknis bisa, tapi yang pasti ada biayanya, ada kondisi-kondisi yang harus dipasang ini itu dan kesiapan dari mekanik kita sendiri," kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Lihat Galeri Foto Toyota Avanza Luxury

Dia menyarankan, sebaiknya jika konsumen tertarik lebih baik membeli Avanza Luxury atau Veloz Luxury. Sebab jika memaksakan akan mengeluarkan banyak biaya.

Lagi pula, tenaga ahli Toyota Indonesia juga belum memiliki skill khusus untuk mengubah Avanza dan Veloz menjadi tampilan Luxury.

"Biayanya terus terang kita belum hitung, karena memang kita fokus terhadap yang kita keluarkan dari varian ini saja. Kalau orang mau nambah kita belum fokus kesana. Mestinya biaya lebih mahal," ucapnya.

Diler-diler Toyota sendiri belum menyanggupi untuk melayani konsumen Avanza dan Veloz lawas. Sementara kesiapan suplier aksesoris dan komponen belum bisa diprediksi.

"Saya belum bisa menjanjikan karena saat ini kemampuan suplier untuk membuat komponen tadi terbatas, jadi kita baru fokus ke tipe Luxury lebih dahulu," tutup Samulo.


0 comments:

Post a Comment