Monday, June 2, 2014

Venucia Nama Lain Nissan Leaf di Tiongkok

Venucia Nama Lain Nissan Leaf di TiongkokGuangzhou - Kalau di dataran Amerika mobil listrik Nissan dikenal dengan sebutan Leaf, berbeda dengan dataran Tiongkok. Karena mobil listrik ini akan memiliki nama baru Venucia e30 EV.

Diproduksi langsung di Tiongkok oleh perusahaan patungan Donfeng-Nissan kali ini juga dikatakan akan mulai dipasarkan pada September 2014 besok. Seperti yang dikatkan carnewschina dan insideevs, Senin (2/6/2014).

Debut pertama kali Venucia e30 EV memang bukan kali pertama di Tiongkok. Sebelumnya mobil listrik dengan 4 penumpang ini telah diperkenalkan di pada ajang Beijing Auto Show 2012, yang dikenal dengan 'Venucia E-Concept'. Dan diperkenalkan kembali sebagai Venucia e30 di Shanghai Auto Show April kemarin.

Desain Nissan Leaf dan Venucia e30 EV terlihat berbeda meski menggunakan platform milik Leaf. Perbedaan terlihat pada gril depan, yang terlihat begitu mungil dengan lambang logo didepannya.

Namun jika bicara soal mesin penggerak, Venucia e30 EV akan tetap membawa jeroaan Nissan Leaf. Dengan mesin listrik yang mampu menyemburkan tenaga hingga 110 tenaga kuda dan torsi mencapai 280 mm, dan memiliki topspeed hingga 144 km/jam serta bisa berlari hingga 200 km.

Rencananya mobil listrik Nissan di Tiongkok ini akan diperkenalkan mulai 400.000 Yuan. Namun berkat intensif dari pemerintah Tiongkok, diperkirakan harga yang tawarkan bakal lebih murah mencapai 355.000 Yuan.



0 comments:

Post a Comment