Monday, June 2, 2014

Honda Mobilio Datang ke India Bulan Juli, Sudah Ada Versi Diesel

Honda Mobilio Datang ke India Bulan Juli, Sudah Ada Versi DieselNew Delhi - Honda tidak membutuhkan waktu lama untuk memperkenalkan Mobilio ke pasar di luar Indonesia. Jika tidak ada halangan MPV pesaing Toyota Avanza akan meluncur di pasar mobil India pada Juli mendatang.

Mengutip indianautosblog, Selasa (3/5/2014) Honda Mobilio di India bakal diperkuat dengan dua jenis mesin yakni diesel dan bensin.

Dan ternyata Mobilio versi diesel sudah terlihat di jalanan India. Hal itu terlihat dari logo i-DTEC yang terlihat di bagian belakang mobil.

Honda Mobilio disokong mesin kapasitas 1.5-liter i-DTEC yang mampu memuntahkan tenaga 100 PS dan torsi 200 Nm. Untuk mesin dieselnya hanya akan tersedia dengan transmisi manualnya saja.

Honda Mobilio diesel menggunakan pelek alloy, kamera mundur, wiper belakang dan tersedia komponen lain untuk kebutuhan konsumen.

Sementara untuk mesin bensin menggunakan mesin 1.500 cc yang sama dengan mesin pada sedan City. Mesin bensin ini sanggup memproduksi tenaga sampai 119 ps dengan torsi maksimum 145 Nm dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Seperti halnya Indonesia, pasar MPV di India juga cukup semarak, penjualan mobil MPV di sana mencapai 12.000 unit per bulan.

Pabrikan asal Jepang percaya mobil 7 penumpang itu akan menjadi volume maker dan mendongkrak penjualan Honda di India.

Hmm, kapan kira-kira ada versi diesel di Indonesia? Sayang belum ada kabar dari Honda Indonesia.


0 comments:

Post a Comment