Monday, June 2, 2014

Lorenzo: Sekarang Kami Punya Senjata untuk Bertarung

Lorenzo: Sekarang Kami Punya Senjata untuk BertarungMugello -

Jorge Lorenzo dan Yamaha akhirnya bisa benar-benar memberi perlawanan terhadap dominasi Marc Marquez. Menyusul duel sengit di Mugello, Lorenzo menyebut dirinya kini punya senjata untuk bersaing dengan rivalnya itu.

Tak ada kemenangan dicatatkan Lorenzo saat tampil di MotoGP Italia, Minggu (1/6/2014) malam WIB kemarin. Dia cuma bisa finis kedua di belakang Marquez, yang kini sudah mencatatkan enam kemenangan dari enam balapan di 2014.

Namun kubu Yamaha dan Lorenzo layak senang dengan hasil di Sirkuit Mugello tersebut. Untuk kali pertama di sepanjang musim ini Lorenzo bisa memberi perlawanan sengit terhadap Marquez. Duel keduanya kemarin memang sangat seru, dengan berulang kali terjadi saling salip dan bahkan bersenggolan di atas motor.

"Kami melihat motornya telah membuat langkah maju, terutama saat melakukan pengereman, dan itu membuat Anda memiliki senjata untuk bertarung. Kami punya sedikit senjata sebelumnya, tapi kami punya lebih banyak dan dalam jenis yang berbeda," sahut Lorenzo di Marca.

Satu perbedaan mencolok antara Honda dengan Yamaha di Mugello adalah soal top speed. Dalam beberapa kesempatan Lorenzo harus kehilangan posisi sebagai pemimpin balapan karena disalip Marquez di lintasan lurus Start/Finis.

"Motornya terasa enak, tapi kurang punya kecepatan dan itu mungkin bisa menjadi pembeda di atas lapangan yang membuat dia (Marquez) bisa mengejar dan melewati saya. Hal itu mengganggu konsentrasi Anda karena Anda tahu (saat berada di posisi terdepan) dia akan menyalip lagi," lanjut pemilik dua gelar juara dunia itu.

0 comments:

Post a Comment