Monday, June 2, 2014

Musim Panas Jadi Musim Kecelakaannya Para Remaja

Musim Panas Jadi Musim Kecelakaannya Para RemajaNew York, - Musim liburan di musim panas pasti jadi agenda utama para pemuda dibelahan dunia mana saja. Tapi musim liburan tersebut juga menjadi musim kecelakaan para pemuda di Amerika.

Dikatakan dalam penelitian AAA, saat liburan musim panas tiba tingkat kecelakaan berkendara pemuda di Amerika akan meninggi, dan kecelakaan mobil akan menjadi penyebab utama kematian mereka.

Dalam usatoday, business.topnewstoday, dan topix mengatakan pemuda akan berkendara lebih jauh, bahkan disetiap musim panas tiba sebanyak 260 remeja mengalami kematian akibat kecelakaan mobil atau meningkat hingga 26 persen.

Bahkan kecelakaan yang dialami para remaja ini juga bisa menjadi menjadi penyebab kematian orang lain. Baik penumpang, pejalan kaki atau penghuni kendaraan lain.

Dalam penelitian kali ini, dikatakan pengendara muda yang berumur 16-17 tahun yang paling beresiko mengalami kematian. Dan ini akan berbanding terbalik jika didalam kabinnya ada penumpang yang berusia 35 tahun atau lebih tua.

Sedangkan untuk pengendara berusia 21 tahun akan memiliki potensi kecelakaan sebanyak 44 persen saat musim panas tiba.

Nah untuk mengurangi kecelakaan para remaja di musim panas, ada beberapa tips yang bisa lakukan.

1. Pilihlah mobil yang aman dengan menawarkan perlindungan lebih dalam kecelakaan. Hindari mobil kecil, SUV yang terlalu besar dan memiliki performa yang tinggi.

2. Daftarkan remaja Anda dalam kursus mengemudi, sehingga para pengendara muda akan mendapatkan program pendidikan yang aman.

3. Diskusikan kepada remaja Anda tentang berbahaya jika berkendara sambil berbicara atau mengirim SMS, penggunaan narkoba dan alkohol.

0 comments:

Post a Comment