Monday, June 23, 2014

Honda Targetkan Jual Motor Lebih Banyak untuk Perusahaan

Honda Targetkan Jual Motor Lebih Banyak untuk PerusahaanJakarta - Jakarta merupakan pasar terbesar motor Honda. Tidak hanya untuk pasar ritel atau eceran untuk konsumen langsung, Honda juga menargetkan untuk menambah motor untuk armada fleet atau borongan yang biasa dipakai perusahaan.

Astra Motor (Astra International Tbk-Honda Sales Operation) contohnya. Diler utama Astra Honda Motor (AHM) untuk wilayah Jabodetabek ini mencatat pertumbuhan pasar cukup signifikan.

"Fleet sampai sejauh ini masih berkembang karena memang motor itu sangat cocok baik operasional perusahaan dan perorangan. Tahun ini menargetkan 4.000-4.500 sebulan. Tahun lalu 3.300 unit sebulan," kata Kepala Cabang Astra Honda, Husin Rodhy di sela-sela peluncuran Mobil Bengkel Kel iling Honda di Astra Motor Jakarta jalan Dewi Sartika No 255, Cawang, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Husin menjelaskan komposisi antara penjualan fleet dan ritel sangat berbeda, 60 persen untuk pasar fleet, dan 40 persen ritel.

"Potensi fleet masih cukup ideal, kita bisa naikkan penjualan dengan segmen kendaraan operasional. Sementara untuk konsumen retail kini di Jakarta orang punya mbl lebih banyak pakai motor," tutupnya.

Untuk mengantisipasi berkembangnya pasar fleet, Astra Motor menyediakan layanan mobil bengkel keliling. Tersedia 2 mobil Elf untuk melayani konsumen fleet di Jakarta dan Bali.

Diharapkan, layanan mobil bengkel keliling itu bisa memuaskan konsumen Honda. Astra Motor menargetkan menambah jumlah mobil bengkel keliling tahun depan.


0 comments:

Post a Comment