Monday, June 30, 2014

Ini Abarth Terganas

Ini Abarth TerganasJakarta - Mobil kecil sering kali dianggap remeh dan dikira tidak bisa berlari kencang. Tapi jangan berpikir mobil mungil ini lamban. Sebab inilah salah satu Abarth terkencang di dunia.

Julukan itu bermula karena mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik. Memiliki bobot hanya 997 kg yang digerakkan dengan tenaga 190 bhp, mobil ini mampu menampilkan rasio power to weight hingga 5,2 kg untuk setiap tenaga kuda yang dihasilkan.

Ya, inilah Abarth Biposto, salah satu Abarth paling gila yang pernah dilahirkan. "Ini adalah supercar terkecil, ini seperti memperbesar badanmu sendiri," kata Maurizio Consalvo, seorang penggemar Abarth kepada Top Gear.

"Niat awal kami adalah membawa emosi kompetisi balap ke mobil jalanan," lugasnya.

Kemampuan mobil ini hanya bersumber dari mesin 1.4 liter dengan turbocharged yang digendongnya. Kemampuan mesin ini dikabarkan lebih ganas dari mesin yang digendong Abarth edisi Tributo Ferrari.

Mesin sangar itu kemudian dibantu oleh desain bodi yang mumpuni. Meski bertubuh kecil, intercooler mobil ini lumayan besar. Garis desainnya juga terlihat sangat sporty dan sangar walau tubuhnya kecil.

"Kami membawa era baru untuk Abarth. Kombinasi antara advanced technology, kostumisasi dan hand-built," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment