Monday, June 30, 2014

Nafas Garang Petarung Jalanan

Nafas Garang Petarung JalananLondon - Meski saat ini tiap pabrikan berlomba untuk memberikan mobil yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan, tidak berarti persaingan untuk membuat mobil kencang berhenti begitu saja. Di Inggris baru saja lahir sebuah mobil sport baru, Elemental RP1.

Dilihat sekilas, aura balap mobil ini sangat kuat. Garisnya yang tajam dan kuat membuat kesan balap tersembul. Terlebih kesan itu makin kuat berkat aplikasi two-seater yang sporty.

Elemental mengatakan kalau mobil ini memang sengaja diciptakan untuk mereka yang senang mendapat sensasi mengemudi ala mobil balap. Mereka mengatakan kalau para pengendara bisa menyetting mobilnya tersebut seorang diri, tanpa bantuan.

"Salah satu tujual utama di balik RP1 adalah memberikan keleluasaan seseorang untuk melintasi negeri untuk ke trek pilihannya, cepat mengadaptasi kendaraan sesuai keinginan mereka, berkendara sampai kelimitnya lalu kembali ke set-up jalanan dan dengan mudah kembali ke rumah," kata produsen Inggris ini.

Elemental RP1 ini diperkuat mesin Ford 2.0 liter. Di tangan Elemental, mesin EcoBoost tersebut mampu menyemburkan tenaga sampai 280 bhp.

Dengan dimensi panjang 3.740 mm dengan lebar 1.775 mm dan wheelbase 2.525 mm, mobil ini menurut rencana akan ikut ajang balap tahun depan. Terlebih mereka percaya kalau RP1 mampu berlari sampai 250 km/jam.


0 comments:

Post a Comment