Monday, June 30, 2014

Nissan Siap Produksi SUV Murah Lada Niva

Nissan Siap Produksi SUV Murah Lada NivaJakarta - Perusahaan aliansi Renault-Nissan memiliki hubungan dekat dengan pabrikan terbesar di Rusia, AvtoVAZ. Dikabarkan, kedua pabrikan mobil itu akan memproduksi SUV murah yakni Lada Niva.

Lada Niva merupakan kebangkitan SUV ikon bercita rasa mobil offroad yang diproduksi di 1977 silam. Mengingat potensi mobil tersebut, AvtoVAZ akan membangkitkan mobil itu dibantu perusahaan aliansi Renault-Nissan.

Mengutip autoevolution, Senin (30/6/2014), SUV Lada Niva akan mengawali debut di ajang Moscow Auto Show yang akan berlangsung pada Agustus 2014.

AvtoVAZ sudah menyiapkan beberapa perusbahan Lada Niva, mulai dari depan, samping hingga buritan. Lada Niva akan tetap mengusung SUV revolusioner perkotaan seperti sejak diluncurkan pertama kali.

Kabarnya mobil itu akan menggunakan mesin kapasitas 1.7 liter bertenaga 84 Hp. Belum ada kabar pilihan roda penggerak. Sebelumnya mobil ini menggunakan sistem penggerak all wheel drive. Selain mesin bensin, AvtoVAZ akan menyediakan mesin LPG.

Untuk sementara mobil ini akan dijual pada pasar domestik Rusia dengan harga Rp 202 juta.


0 comments:

Post a Comment