Monday, June 30, 2014

Regulator Keselamatan Selidiki Ratusan Ribu Mobil Nissan

Regulator Keselamatan Selidiki Ratusan Ribu Mobil NissanCalifornia - Setelah heboh beberapa tahun lalu, kasus 'percepatan yang tidak diinginkan' kini hadir kembali. Namun, bukan di mobil Toyota, tapi di mobil Nissan.

Kasus 'percepatan yang tidak diinginkan' sempat menjadi pergunjingan seru di Amerika Serikat. Dikabarkan banyak korban akibat masalah ini yang pada akhirnya membuat Toyota harus menarik jutaan produknya di sana.

Tidak hanya itu, akibat masalah ini pula Toyota harus menghadapi banyak tuntutan hukum dan Presiden Toyota, Akio Toyoda juga sampai di panggil oleh Kongres AS.

Kini, masalah yang hampir serupa kembali terjadi setelah Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan penyelidikan terbaru terhadap 360.000 Nissan Versa, Versa Sedan dan Versa Note model tahun 2012-2014.

NHTSA mengatakan kalau mereka telah menerima empat keluhan terkait karpet yang menutupi pedal kendaraan yang mengganggu kemampuan pengemudi untuk mengurangi percepatan dan menginjak rem.

"Saya berusaha untuk mengangkat kaki saya dari pedal gas, tapi tidak bisa, karena kaki saya terjebak," kata salah satu keluhan di situs resmi NHTSA.

Penyelidikan awal menurut Reuters adalah upaya pertama untuk mencari tahu masalah dan memutuskan apakah masalah ini perlu penarikan kembali (recall) atau tidak. "Kami baru saja dibuat sadar akan hal itu dan kami akan bekerja sama sepenuhnya untuk penyelidikan itu," kata juru bicara Nissan Steve Yaeger.


0 comments:

Post a Comment