Tuesday, June 10, 2014

Nissan Evalia Versi Listrik Dijual Rp 448 Jutaan

Nissan Evalia Versi Listrik Dijual Rp 448 JutaanJakarta - Mobil listrik kedua dari produsen mobil Nissan, NV200 atau Evalia versi listrik resmi diluncurkan di Jepang. Mobil listrik ini dijual dengan harga mulai 3.880.000 yen atau setara dengan Rp 448 jutaan hingga 4.790.000 atau setara Rp 553 jutaan.

Di Jepang itu sendiri, Evalia versi listrik ini akan dijual mulai Oktober mendatang dan untuk konsumennya di Jepang akan mendapatkan potongan harga karena pemerintah memberikan insentif untuk mobil listrik sebesar 850.000 yen atau setara Rp 98 jutaan.

Nissan Evalia listrik ini dibuat di Nissan Barcelona, Spanyol dan akan diekspor ke seluruh dunia. Untuk di Eropa akan mulai dijual pada bulan ini. Evalia listrik ini menggunakan mesin listrik dari Leaf.

Chief Planning Officer Andy Palmer mengatakan, Evalia listrik ini sedang menjalani penjanjakan dengan pelanggan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

"Pertanyaanya adalah jarak tempuh dan tentu saja masalah infrastruktur. Kami masih memikirkan hal itu, tapi kami belum memuat keputusan apakah Evalia listrik ini akan diluncurkan di AS dan Kanada," bebernya.

Selain itu, mobil listrik ini menggunakan baterai lithium-ion bertenaga 245 kwh dan mampu menawarkan arus hingga 1.500 watt. Harga Evalia listrik ini memang jauh lebih mahal ketimbang versi mesin konvesional, tapi bisa menawarkan ekonomis setelah digunakan lebih dari 51.000.

Dengan estimasi jarak tempuh bulanan 850 mil/bulan, maka kepemilikan mobil ini adalah 5 tahun. Mobil listrik ini juga memiliki bobot 440 pound atau lebih berat ketimbang Leaf.


0 comments:

Post a Comment