Tuesday, June 10, 2014

Toyota 86 Versi Hybrid? Nanti Saja

Toyota 86 Versi Hybrid? Nanti SajaJakarta - Meski demam hybrid kini tengah terjadi di dunia, Toyota nampaknya belum akan membuat versi hybrid dari Toyota 86 dalam waktu dekat. Masalah penjualan adalah salah satu pertimbangannya.

Toyota sebelumnya pernah mengatakan kalau mobil yang dikenal dengan berbagai nama muali dari FT-86, GT86 dan 86 ini penjualannya sudah mencapai lebih dari 100.000 unit dalam dua tahun. Meski begitu, angka penjualan ini belum sesuai dengan ekspektasi Toyota.

Foto: Toyota 86 Terganas

Toyota 86 merupakan proyek kerja sama antara Toyota dan Subaru dimana Toyota mengembangkan desain mobilnya sementara Subaru mengembangkan mesinnya. Hasilnya, lahirlah Toyota 86 dan Subaru BRZ.

Tampang kedua mobil ini sebenarnya enak dipandang. Terlebih mesin Boxer 4 silinder yang berkapasitas 2.000 cc sudah mampu memuntahkan tenaga sebesar 200 hp dan torsi maksimum hingga 205 Nm.

Foto: Toyota 86 Versi Atap Terbuka

Dikombinasikan dengan transmisi manual, mobil ini pun mampu berakselerasi dari 0-100 km dalam waktu 7,6 detik saja.

Tapi untuk membuat versi hybrid dari Si Waku Doki ini, tampaknya masih akan butuh waktu. Pasar yang kecil tapi butuh biaya besar untuk mengembangkan teknologi hybrid menjadi salah satu penyebab.

"Kami bisa membuat produk dengan teknologi tersebut, tapi butuh membuat bisnisnya masuk akal dengan tepat. Kami butuh prioritas," kata marketing director Toyota Fabio Capano.

Foto: Subaru BRZ Berdandan

0 comments:

Post a Comment