Tuesday, June 10, 2014

Toyota Bikin Mobil yang Bisa Melayang

Toyota Bikin Mobil yang Bisa MelayangTokyo - Teknologi mobil bakal terus berkembang dan tiada henti. Setelah mengenal mobil hybrid, listrik dan mobil otonom, kini ada lagi teknologi mobil terbaru yaitu mobil yang bisa melayang di atas jalanan seperti hovercraft.

Adalah Toyota yang melihat mobil melayang menjadi sebuah potensi untuk dihadirkan di dunia. Teknologi mobil melayang diakui Toyota meningkatkan efisiensi berkendara.

Dalam sebuah wawancara, Managing Officer Toyota Technical Administration Hiroyoshi Yoshiki mengatakan gagasan itu sedang dikerjakan oleh para insiyur Toyota.

Sebab dengan sistem ini memungkinkan mobil mengurangi traksi sehingga mengurangi konsumsi BBM dilansir worldcarfans, Selasa (10/6/2014).

Konsep yang ditawarkan bukan mobil yang terbang bebas seperti mobil terbang yang bisa melesat kencang. Mobil hanya melayang-layang di atas aspal untuk meminimalisir gesekan seperti kendaraan amfibi hovercraft. Unik bukan!.

Sayangnya Yoshiki tidak merinci mobil melayang-layang yang tengah dikembangkan oleh Toyota saat ini dan mengenai kapan mobil akan diproduksi.

Namun seperti dilansir The Verge, kemungkinan mobil ini bukan mobil terbang tetapi lebih mirip hovercraft, jadi begitu mesin dinyalakan, mobil akan mulai terangkat dari tanah dan bisa melaju dengan cepat karena tidak ada sentuhan dengan tanah.


0 comments:

Post a Comment