Tuesday, June 10, 2014

Raikkonen Tak Bisa Jelaskan Masalah yang Dialaminya

Raikkonen Tak Bisa Jelaskan Masalah yang DialaminyaMontreal - Kimi Raikkonen belum berhasil meraih hasil yang menggembirakan sejak kembali ke Ferrari. Raikkonen mengaku tak tahu masalah apa yang menghambatnya.

Raikkonen tak pernah bisa finis lima besar dalam tujuh seri Formula 1 yang sudah digelar. Terakhir, pebalap Finlandia itu menuntaskan GP Kanada di posisi kesepuluh, Minggu (8/6/2014) lalu.

Raikkonen kesulitan untuk mengimbangi rekan setimnya, Fernando Alonso, yang masih cukup kompetitif. Alonso finis keenam di Kanada dan saat ini menduduki posisi keempat di klasemen pebalap.

"Sangat sulit untuk benar-benar memahami apa yang terjadi," ujar Raikkonen saat ditanya Autosport apakah keseimbangan mobilnya bermasalah di Kanada.

"Tampaknya memang berubah. Di satu lap itu bisa terasa sangat sulit, kemudian tiba-tiba karena sejumlah alasan beberapa lap kemudian ban seperti bekerja lebih baik," bebernya.

"Saya tak bisa menjelaskan alasan, kalau tidak kami akan tahu. Pada akhir balapan tampaknya oke lagi. Kami harus melihat berbagai hal," tutur Raikkonen.

"Mobil dan paket punya potensi. Kami cuma harus mencari tahu apa yang bisa kami lakukan untuk mendapatkannya pada setiap lap," katanya.

Raikkonen kini berada di posisi ke-12 klasemen pebalap. Dia baru mengumpulkan 18 poin dari tujuh seri.


0 comments:

Post a Comment