Tuesday, June 10, 2014

Suzuki: Dilago Artinya Menjadi yang Terbaik

Suzuki: Dilago Artinya Menjadi yang TerbaikJakarta - Suzuki baru saja menambah varian dari mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Karimun Wagon R. Kini Wagon R punya 1 tipe baru yang diberinama Wagon R Dilago. Lalu, apa arti dari kata Dilago itu?

4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan, menjelaskan dalam memilih nama untuk varian termewah Karimun Wagon R, pihaknya ingin tetap menggunakan nama Indonesia dan nama Dilago-lah yang dipilih Suzuki untuk mobil Karimun Wagon R.

"Dilago itu artinya menjadi yang terbaik. Ini asal kata dari bahasa Maluku yang artinya menjadi yang terbaik," ujar pria yang akrab disapa Davy kepada detikOto di sela-sela acara Pariwara Mitra Keluarga Award 2014 di Grand Ballroom Kempinski.

Lanjut Davy, nama Dilago itu benar-benar dipilih oleh PT Suzuki Indonesia Sales (SIS). Suzuki ingin nama untuk Wagon R varian tertinggi ini tetap mengandung unsur dari bahasa Indonesia.

Lalu berapa lama Suzuki memutuskan mencari nama dan memutuskan untuk menggunakan nama Dilago untuk Karimun Wagon R varian tertinggi ini?

"kurang lebih sekitar 4 bulanan untuk memilih nama itu. Awalnya tidak hanya nama itu saja tapi banyak lagi bahasa-bahasa lainnya," lugasnya.

Ditambahkannya dalam menentukan nama tersebut, berbagai nama dari daerah-daerah yang ada di Indonesia juga banyak dipilih. Seperti bahasa Padang, Jawa, Sansakerta, Sulawesi dan lain sebagainya.


0 comments:

Post a Comment