Wednesday, July 9, 2014

Mobil Sport Buatan Mahasiswa Ini Ingin Hancurkan Rekor di Nurburgring

Mobil Sport Buatan Mahasiswa Ini Ingin Hancurkan Rekor di NurburgringLondon - Anda mungkin baru pertama kali mendengar nama InMotion IM01 (InMotion Racing). Ya, namanya memang tidak terlalu dikenal karena mobil itu masih tergolong baru. Tapi menariknya adalah, mobil ini bukan dirakit secara pabrikan, melainkan oleh sekelompok mahasiswa.

Dilansir laman TopGear, Kamis (10/7/2014) mahasiswa dari Technical University of Eindhoven dan Fonty University lah yang sedang merakit mobil tersebut untuk perusahaan yang bernama InMotion Motorsport.

Mobil tersebut diciptakan bukan tanpa tujuan. Meski hasil tangan para mahasiswa, tapi memiliki tujuan yang cukup dahsyat. Bayangkan saja, mobil itu ingin menghancurkan rekor kecepatan di sirkuit legendaris, Nurrburgring.

Rekor kecepatan yang akan dipecahkan memiliki catatan waktu 6 menit 11 detik yang pernah ditetapkan pada bulan Mei tahun 1983 silam oleh pebalap Stefan Bellof yang mengendarai mobil Porsche 956.

Tak hanya itu, rencana kedua adalah ingin bersaing di ajang balap ketahanan di Le Mans 24 jam pada tahun 2017 mendatang.

Meski masih dalam tahap pengembangan, mobil ini akan menggendong 4 mesin listrik yang ditempatkan di setiap roda bersama dengan mesin bensin serta mengambil bentuk mesin rotary yang ada di Mazda RX-7 dan RX-8 yang kemampuannya sudah teruji dengan baik.

Bocorannya adalah, desain kokpitnya akan seperti pesawat jet dan akan banyak lagi yang lainnya. Sayang gambar di atas hanya rendering pertama sehingga daya yang dihasilkan serta spesifikasi lainnya masih belum terungkap.




0 comments:

Post a Comment