Wednesday, July 9, 2014

Penjualan VW Golf GTI Dihentikan Karena Bermasalah

Penjualan VW Golf GTI Dihentikan Karena BermasalahWashington - Kabar buruk bagi pecinta Volkswagen (VW) di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Sebab, VW AG memerintahkan kepada jaringan dilernya yang berada di AS dan Kanada untuk menghentkan penjualan VW Golf dan varian GTI.

Dilansir laman Autonews, Rabu (9/7/2014) sedikitnya ada 800 unit VW Golf GTI yang penjualannya harus dihentikan karena mengalami masalah perakitan khususnya pada komponen kemudi.

Bagian stabilizer roda depan mobil tersebut dinyatakan kurang kencang sehingga bisa menyebabkan bunyi yang akan mengganggu konsumennya.

Parahnya, jika kerusakan ini didiamkan maka akan lepas sehingga lingkar kemudi sulit dihentikan dan sangat membahayakan pengemudi karena potensi kecelakaan begitu besar.

VW Golf GTI yang diindikasi mengalami masalah ada 2.001 unit ditambah lagi 446 unit yang di jual di Kanada. JUmlah itu, 705 unit dan 108 unit merupakan stok di AS dan Kanada dan sisanya sudah dijual ke konsumen.

Juru bicara VW, Mark Gillies mengatakan sebagian kendaraan ada yang tidak terkena masalah ini dan masih tetap bisa dijual. VW juga akan melaporkan masalah ini ke pihak berwenang yang kemudian menganjurkan untuk segera melakukan kampanye recall atau penarikan kembali secara massal.

"Sejauh ini yang kami ketahui, tidak ada pelanggan yang mengalami atau melaporkan masalah ini," kata Gillies.


0 comments:

Post a Comment