Wednesday, July 9, 2014

Recall Airbag Honda Kian Meluas

Recall Airbag Honda Kian MeluasCalifornia - Hal yang tidak diinginkan akhirnya terjadi juga. Produsen mobil Honda akhirnya harus memperluas kasus recall atau penarikan kembali airbag ke negara bagian California untuk regional Amerika Serikat (AS).

Dilansir laman Reuters, Kamis (10/7/2014) perluasan wilayah recall itu diumumkan ketika pabrikan mobil asal Jepang ini menerima keluhan menganai airbag dan parahnya saat kecelakaan, pengendaranya mengalami cidera.

Airbag tersebut diproduksi oleh produsen airbag terkemuka, Takata Corp yang belakangan ini tengah menjadi sorotan dunia karena berpotensi mengalami masalah.

Kecelakaan Accord model tahun 2005 di California pada Mei lah yang mengharuskan Honda memperluas recall. Karena pengguna Accord itu mengajukan gugatan ke Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Dalam gugatannya itu disebutkan, airbag pada mobil itu seperti ditembak logam panas dan meledak sehingga setelah tabrakan dalam kecepatan rendah, pengemudi mengalami luka bakar yang parah, memar hingga lecet di bagian lengan dan kakinya.

Tapi, berapa unit mobil Honda yang akan ditarik di wilayah California, AS masih belum diketahui. Dalam recall regional, Honda menarik sedikitnya 6 juta unit mobil dan dari situ ditemukan ada 2 orang yang meninggal dunia.

Untuk recall regional itu, berapa model mobil seperti Accord tahun 2001-2007, Civic 2001-2005 dan CR-V 2002-2006 harus direcall untuk diperbaiki airbag-nya.


0 comments:

Post a Comment