Monday, August 25, 2014

Adik Daihatsu Xenia Diperlihatkan Bulan Depan

Adik Daihatsu Xenia Diperlihatkan Bulan DepanJakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya membocorkan kabar terbaru adik Xenia di Indonesia. Daihatsu akan memperlihatkan mobil itu di arena Indonesia International Motor Show bulan September mendatang.

"Pokoknya tunggu saja IIMS 2014. Mobil konsep ada, adiknya Xenia juga ada," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra di Jakarta, Senin (25/8/2014).

Amelia mengatakan adik Daihatsu Xenia akan menjadi satu varian baru di Indonesia. "Bukan apa saja perubahannya (terhadap Xenia), ini baru (varian baru Daihatsu). Tetapi ini masih dalam bentuk konsep, tapi sudah mendekati produksi," ucapnya.

Galeri Foto: Penerus Daihatsu Xenia

Seperti dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, kehadiran adik MPV Xenia mulai terungkap setelah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui sedang menyiapkan kendaraan keluarga dengan daya tampung 7 penumpang.

MPV dengan harga harga terjangkau disinyalir bakal mengikuti regulasi LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

Besar kemungkinan, MPV LCGC yang dimaksud adalah UFC-2 concept (Ultra Function Compact 2) yang selama ini digadang-gadang sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau.

Daihatsu UFC-2 concept memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Kendaraan tersebut mengawali debut pada ajang Indonesia International Motor Show 2013.

Kehadiran adik MPV Xenia ini tentu saja akan melawan Datsun GO+ Panca yang merupakan MPV murah dari Nissan Motor Indonesia.


0 comments:

Post a Comment