Monday, August 25, 2014

Perluasan Pabrik GM di Rusia Dikaji Ulang

Perluasan Pabrik GM di Rusia Dikaji UlangMoskow - Pasar otomotif di Rusia belakangan ini sedang tidak menunjukan performa yang baik. Dengan konsisi seperti itu, General Motors (GM) terpaksa harus mengkaji ulang rencana perluasan pabrik perakitan di dekat St Petersburg, Rusia.

Dilansir Reuters, Senin (25/8/2014) GM pertama kali membuka pabrik pada tahun 2008 lalu dengan total investasi sebanyak US$ 300.000.000. Pabrik itu memproduksi Chevrolet Cruze, Opel Astra dan model Chevrolet lainnya seperti Trailblazer.

Kini berencana untuk ekspansi tahap kedua yang akan dilakukan pada tahun 2015 mendatang. Jika memungkinkan, GM juga tidak membocorkan model apa yang akan diproduksi sevara lokal.

"Melihat kondisi dan situasi bisnis di Rusia saat ini dan penurunan penjualan sejak awal tahun, maka kami harus melakukan pengkajian ulang. Bagian dari keputusan ini, kami juga telah mengkaji rencana ulang ekapansi," ujar juru bicara GM.

Kondisi pasar otomotif di Rusia yang sedang tak kondusif itu harus memaksa GM untuk menghentikan produksinya selama beberapa hari yang terjadi di bulan Agustus, September hingga dipastikan akan sampai ke OKtober mendatang.

Penjualan mobil yang sedang menurun di Rusia itu disebabkan oleh pergerakan ekonomi yang melambat, sehingga menyebabkan orang untuk menunda pembelian mobil.


0 comments:

Post a Comment