Monday, August 25, 2014

Subsidi Dibatasi, Penjualan Mobil Bakal Tetap Meningkat

Subsidi Dibatasi, Penjualan Mobil Bakal Tetap MeningkatJakarta - Rencana pemerintah untuk membatasi bahan bakar bersubsidi bahkan menghapuskannya ternyata tidak ditakuti oleh Daihatsu. Raksasa Jepang ini menduga kalau kebijakan itu hanya akan memberi dampak sementara saja.

"Kalau permasalahan BBM, kita hanya bisa mengikuti pemerintah saja," kata Direktur Marketin PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

"Kalau dampak terparah Saya belum bisa katakan, karena harus dilihat terlebih dahulu berapa kenaikkannya dan kita harus mempelajarinya terlebih dahulu. Tapi biasanya jumlah tertentu hanya mempengaruhi penjualan 3 bulan saja," tambahnya.

Tapi, mobil yang telah berubah menjadi kebutuhan itu menurut Amelia akan membuat angka penjualan mobil akan terus meningkat.

"Pada dasarnya demand akan tetap ada. Kemungkinan jika ini terjadi, gaya hidupnya saja yang berubah. Seperti yang awalnya nongkrong di cafe, kemungkinan akan berpikir ulang," ujarnya.

"Dan yang menjadi alasan mengapa tidak ada permasalahan karena pengguna Daihatsu rata-rata sudah mengkonsumsi BBM non-subsidi," lugas Amelia.


0 comments:

Post a Comment