Monday, August 25, 2014

Ice Bucket Challenge, Bos Toyota Tantang Bos Nissan

Ice Bucket Challenge, Bos Toyota Tantang Bos NissanTokyo - Belakangan ini aksi amal Ice Bucket Challenge tengah mendunia. Kini tantangan itu mewabah ke industri otomotif global. Buktinya, belum lama ini Presiden dan CEO Toyota, Akio Toyoda melakukannya.

Toyoda melakukannya dengan serius sambil membaca transkrip pidato di depannya. Dia menuturkan kehilangan temannya di Toyota oleh penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Setelah itu dia kemudian mengatakan."Bring it on!"

Salah seorang stafnya pun langsung mengguyur Toyoda dengan ember berisi air es. Dia pun sempat tersenyum.

Lucunya, Toyoda yang ditantang oleh Yasushi Akimoto itu kini menantang bos Nissan, Toshiyuki Shiga selaku Nissan Vice Chairman, Toyota Dealer Association Chairman Kanetaka Hisatsune serta Sparx Group President Shuhei Abe untuk melakukan hal yang sama.

Tantangan itu bukan karena apa-apa tapi untuk meningkatkan kesadaran membantu program kampanye penelitian tentang Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

ALS itu sendiri merupakan penyakit yang diderita oleh Lou Gehrig. Ia mengidap penyakit yang mempengaruhi sel-sel syaraf di otak dan sumsung tulang belakang dan secara perlahan orang yang mengidapnya bisa meninggal dunia.

Penasaran bagaimana orang nomer 1 di Toyota diguyur oleh air es? Simak videonya di bawah ini!