Monday, August 25, 2014

Mobil Audi Kelistrikannya Jadi 48 Volt

Mobil Audi Kelistrikannya Jadi 48 VoltIngolstadt - Mobil-mobil zaman sekarang biasanya memiliki siste kelistrikan yang disuplai aki berkekuatan 12 volt. Namun karena sistem elektronik mobil makin canggih, Audi memutuskan untuk meningkatkan sistem kelistrikan mobil 4 kali lipat menjadi 48 volt.

Dengan penggunaan sistem 48 volt, Audi berharap bisa mengintegrasikan teknologi terbaru dalam otomotif. Mobil diharapkan lebih meningkat tenaganya dan lebih efisien.

"Dengan sistem 48 volt memungkinkan kami untuk membuat lebih banyak energi. Hal ini membuka jalan untuk teknologi-teknologi yang membuat mobil lebih sporty, lebih efisien dan lebih nyaman untuk digunakan," ujar anggota dewan direksi Audi untuk pengembangan teknis Ulrich Hackenberg.

Audi selama ini sudah mendemonstrasikan kekuatan sistem 48 volt-nya dalam mobil konsep Audi A6 TDI dan RS 5 TDI. Kedua model mobil dilengkapi dengan kompresor yang bertenaga listrik. Dengan demikian mesin terbebas dari beban kompresor dan lebih bisa berlari kencang.

Teknologi 48 volt juga membuat mobil lebih nyaman karena dipakai pada kontrol sasis dinamik. Audi pun akan menerapkan teknologi ini di berbagai line up modelnya.


0 comments:

Post a Comment