Monday, August 4, 2014

'Anak Muda Masih Suka Mobil Kok'

Washington - Kekhawatiran para produsen mobil yang merasa generasi muda sudah tak tertarik lagi dengan mobil sepertinya tak sepenuhnya benar. Dalam survei terbaru, kalangan muda yang masuk generasi Y justru merupakan pendorong penjualan mobil.

Dalam survei JD Power and Associates yang dikutip dari CNN, Selasa (5/8/2014), menuturkan generasi Y yang lahir antara tahun 1977 sampai 1994 membeli 26 persen dari mobil yang terjual tahun ini.

Sementara mereka yang lebih tua, atau Generasi X, mereka yang lahir tahun 1965 sampai 1976 membeli 24 persen kendaraan.

"Konsumen Gen Y memasuki tahapan baru dalam kehidupan mereka. Mereka menerima pendapatan yang lebih dan mulai berkeluarga. Kemampuan mereka dan hasrat untuk membeli mobil meningkat," ujar Wakil Presiden Power Information Network Thomas King.

Persentase kedua generasi ini memang masih kalah dengan generasi sebelumnya yang lahir antara tahun 1960-an. Dari total penjualan mobil sejauh ini, generasi ini membeli 38 persen kendaraan.

Sementara dari tipe kendaraan, konsumen Gen Y lebih memilih mobil pikap sementara generasi yang lebih muda memilih mobil-mobil berukuran kopak seperti Ford Focus. Sementara generasi X memilih mobil-mobil SUV buatan GM seperti Buick Encore.

millennials share image


0 comments:

Post a Comment