Thursday, August 7, 2014

Apa Penerus Tiger, Honda?

Apa Penerus Tiger, Honda?Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah resmi menghentikan produksi dan penjualan Tiger di pasar roda 2 nasional. Setelah kabar itu beredar luas, banyak spekulasi mengenai penerus Honda Tiger, sampai rumornya penerus Tiger akan menggendong mesin berkapasitas 250cc.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan pihaknya masih belum bisa memutuskan penerus Tiger, apakah akan menggunakan motor yang dari Jepang atau AHM sendiri yang mengembangkannya.

"Kita belum sampai ke sana, kita harus mempelajari dulu karakter konsumen Honda Tiger itu seperti apa," ungkap Thomas saat dihubungi detikOto.

Thomas melanjutkan, meskipun nanti diputuskan untuk menggunakan model yang sudah ada di Jepang, AHM terlebih dulu akan melihat apakah produk itu cocok bagi konsumen Tiger atau tidak.

"Kita juga akan melihat dulu produk apa yang cocok," kata Thomas.

Menurut Thomas, sampai saat ini AHM masih baru akan melakukan studi penerus Tiger. Dalam melaukan studi itu, AHM butuh waktu yang tidak lama karena studi tersebut dilakukan banyak hal.

"Kita baru akan melakukan studi seperti studi mesin sampai ke desain. Studi itu tidak sebentar, kita butuh minimal 1 atau 2 tahun ke depan. Jadi dipastikan dalam 1 atau 2 tahun ke depan penerus Tiger belum bisa diluncurkan," pungkasnya.

Kira-kira apa motor penerus Tiger, Otolovers? Beberapa saat ke depan, detikOto akan merangkum beberapa motor yang kira-kira cocok sebagai penggantinya.




0 comments:

Post a Comment