Thursday, August 7, 2014

Chevrolet Volt Anyar Siap Mejeng di Amerika

Chevrolet Volt Anyar Siap Mejeng di AmerikaDetroit - Salah satu mobil masa depan Amerika Serikat, Chevrolet Volt akan memasuki babak selanjutnya. General Motors bersiap untuk memperlihatkan versi baru dari Volt di Januari 2015 nanti. Versi murah pun dipersiapkan.

Menurut rencana, seperti dilansir Reuters, model anyar dari Volt ini akan diperkenalkan di North American International Auto Show di Detroit pada awal tahun nanti. Pejabat perusahaan AS itu memang tidak merinci kemampuan mobil baru ini, tapi ada beberapa kejutan yang akan dipersiapkan.

Sebab, sumber di pemasok suku cadang mobil ini sudah membocorkan kalau raksasa otomotif di negeri Paman Sam ini akan menjual Volt dalam dua versi termasuk model berharga murah dengan baterai berkapasitas lebih kecil dan jarak jelajah yang lebih pendek.

Sebagai bayangan, saat ini GM menjual Volt dengan banderol US$ 35.000 atau sekitar Rp 411,7 jutaan dengan baterai yang bisa membuatnya menjelajah sampai 64,3 km. Tapi dengan mesin bensin yang bertugas sebagai generator listrik, total jarak jelajah mobil ini menjadi 380 km.

Di Amerika Serikat, sepanjang tahun ini telah terjual 10.635 unit atau turun hampir 9 persen dibandingkan tahun lalu.

Nantinya, Volt versi terbaru tetap akan terus dibangun di pabrik perakitan Detroit Hamtramck. Karena pada bulan April, GM telah mengatakan akan menghabiskan hampir $ 400 juta untuk meng-upgrade perkakas dan peralatan di pabrik untuk Volt generasi berikutnya dan dua produk masa depan.


0 comments:

Post a Comment